Artikel

Seminar Pemberdayaan Masyarakat Generasi Milenial

29 Maret 2021 14:15:48  Admin Desa  138 Kali Dibaca  Berita Desa

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bojonegoro, mengadakan seminar pemberdayaan masyarakat dalam rangka penerapan etika dan budaya politik yang demokratis guna mendukung kegiatan TMMD Ke-110 tahun 2021 Kodim 0813 Bojonegoro.

Seminar yang mengusung tema Peningkatan Partisipasi Masyarakat dalam menjaga Stabilitas Daerah yang demokratis dan kondusif demi keutuhan NKRI ini dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 29 Maret 2021 bertempat di Balai Desa Ngrancang Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro.

Acara ini dihadiri oleh 70 peserta yang terdiri dari Kepala Desa se kecamatan tambakrejo, Perangkat Desa Ngrancang, kelompok pkk, karang taruna, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat desa Ngrancang. Turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro Miftahul Huda (Komisi A) sekaligus Ketua KMPI kabupaten bojonegoro dan Donny Bayu Setiawan (Komisi B) sekaligus Ketua karang taruna kabupaten bojonegoro. 

Acara seminar ini diawali dengan sambutan Kepala Bakesbangpol Mahmudi sekaligus membuka acara seminar. Dalam sambutannya Kepala Bakesbangpol berharap dengan diadakannya seminar ini semoga menjadi salah satu langkah untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme di kalangan anak muda desa ngrancang khususnya dalam bidang politik. 

Anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro Donny Bayu Setiawan menyampaikan Persoalan dasar pemuda adalah kemandirian, untuk menumbuhkan kemandirian perlu dukungan dari berbagai pihak. "Mari kita bangun kemandirian pada pemuda. Kita dukung kita suport para pemuda. Karang taruna harus di beri wawasan tentang politik, karena nantinya kedepannya para pemuda lah yang menjadi penerus bangsa. " Tuturnya

Sementara itu Anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro Miftahul Huda menyampaikan tentang aspirasi, anggaran dan kebijakan dalam berpolitik. "Partisipasi politik masyarakat merupakan ciri khas modernisasi politik dalam pembangunan desa, kemajuan demokrasi dapat dilihat dari seberapa besar partisipasi politik masyarakat." Imbuhnya

Dalam seminar ini juga dilakukan pembacaan puisi oleh Eki Yuli Endrowati. Penyerahan souvenir dari Bakesbangpol untuk Desa Ngrancang. Dan penyerahan 3 buah doorprize untuk peserta yang aktif mengajukan pertanyaan dan memberikan saran. 

"Dalam politik yang penting yang paling utama kita harus click." Kepala Desa Ngrancang Sudadi. 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jalan Desa Nomor 1 Rt 006 Rw 001 Desa Ngrancang
Desa : Ngrancang
Kecamatan : Tambakrejo
Kabupaten : Bojonegoro
Kodepos : 62166
Telepon :
Email : desangrancang@gmail.com