Artikel

Satpol PP Kabupaten Bojonegoro Gelar Sosialisasi Peran Satlinmas

30 Maret 2021 14:02:17  Admin Desa  109 Kali Dibaca  Berita Desa

Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) merupakan garda terdepan dalam menjaga keamanan di wilayah desa, karena Satlinmas menjaga kondusivitas dari daerah terkecil yaitu di tingkat RT dan RW. Bendera Merah Putih masih berdiri tegak hingga saat ini juga berkat jasa anggota linmas.

Hal tersebut disampaikan Camat Tambakrejo Hari Kristianto saat hadir dan membuka Sosialisasi Pembinaan Masyarakat untuk Menjaga Ketenangan dan Ketertiban Umum bagi Anggota Satlinmas (Satuan Perlindungan Masyarakat) yang dimotori oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bojonegoro, Selasa (30/03/2021) di Balai Desa Ngrancang.

Dalam acara sosialisasi yang dihadiri oleh 62 Anggota linmas, gabungan dari Desa Ngrancang dan Desa Jatimulyo ini di hadiri oleh DANRAMIL Kecamatan Tambakrejo, beliau mengatakan bahwa nasionalisme juga harus tinggi dalam mengabdi kepada negara. “Anggota linmas harus menjadi salah satu pelopor dan menjadi contoh bagi warga masyarakat yang lain. Ketahanan nasional diawali dari keluarga, maka tanamkan juga jiwa nasionalisme, patriotisme dan sikap toleransi kepada anak-anak kita agar mereka kelak menjadi pemimpin yang baik,” Ungkapnya. 

Dalam kesempatan yang sama Kapolsek Kecamatan Tambakrejo meminta kepada seluruh anggota satlinmas agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus covid-19 terutama di wilayah Desa masing-masing. 

Sekretaris Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Kasmari mengatakan “Anggota linmas merupakan orang kaya karena tidak pernah menghitung jasanya, dan ke depan jasa-jasa anda akan dibalas kebaikan oleh Tuhan YME, kalau kita bekerja dengan baik dan ikhlas, maka yakinlah apa yang akan kita peroleh juga akan lebih maksimal serta akan membawa dampak positif bagi orang lain,” tuturnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jalan Desa Nomor 1 Rt 006 Rw 001 Desa Ngrancang
Desa : Ngrancang
Kecamatan : Tambakrejo
Kabupaten : Bojonegoro
Kodepos : 62166
Telepon :
Email : desangrancang@gmail.com