Artikel

Damkar Sosialisasikan Pencegahan dan Penanganan Kebakaran

18 Maret 2021 18:45:24  Admin Desa  135 Kali Dibaca  Berita Desa

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) sosialisasikan cara pencegahan dan penanggulangan kebakaran di Balai Desa Ngrancang dalam program TMMD Ke-110 Kodim 0813 Bojonegoro dengan jumlah peserta 35 orang pada Kamis (18/03/2021). 

Melalui sosialisasi ini diharapkan bencana kebakaran pada lingkungan masyarakat desa Ngrancang bisa diminimalisir dan juga mengingatkan kepada masyarakat desa Ngrancang akan pentingnya pencegahan dini kebakaran. 

Dalam sosialisasi ini juga di praktekan kepada peserta cara menghadapi terjadinya kebakaran, cara penyelamatan korban kebakaran, cara mematikan api saat kebakaran skala kecil, cara menangani kebocoran gas lpg, yang di bimbing langsung oleh petugas pemadam kebakaran. 

"Terjadinya kebakaran perumahan penduduk karena kurangnya kesadaran dan kepedulian masyarakat akan lingkungan, diantaranya pemasangan instalasi listrik yang tidak standar, pembakaran sampah yang tidak diawasi, ibu rumah tangga yang lalai mematikan kompor. Kalau sudah terjadi kebakaran seperti peribahasa orang Jawa, cicak saja kita tidak punya. Oleh Karena kebakaran menghancurkan segalanya, Maka kita harus waspada." Ujar Teguh Aris selalu Kepala Bidang Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro. 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jalan Desa Nomor 1 Rt 006 Rw 001 Desa Ngrancang
Desa : Ngrancang
Kecamatan : Tambakrejo
Kabupaten : Bojonegoro
Kodepos : 62166
Telepon :
Email : desangrancang@gmail.com