Artikel

Penyuluhan Pangan Jajanan Anak Sekolah di Desa Ngrancang

30 Maret 2021 16:01:36  Admin Desa  162 Kali Dibaca  Berita Desa

Pada Selasa (30/03/2021) Dinas Kesehatan mengadakan kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) melalui sosialisasi Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) di SDN Ngrancang 01 Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro. 

Dalam Rangka pelaksanaan program TMMD Ke-110 tahun 2021 Kodim 0813 Bojonegoro kegiatan non fisik. Satgas TMMD kembali gandeng Dinas Kesehatan lakukan PJAS. Sosialisasi ini dihadiri sejumlah siswa siswi SDN Ngrancang 01 Kecamatan Tambakrejo.

Menurut Hariyono, S.ST dari Dinas Kesehatan Bojonegoro, melalui Puskesmas setempat selama ini telah dilakukan sosialisasi terkait bagaimana upaya menjaga kesehatan, gizi pada jajanan anak-anak, serta pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam masa pandemi ini.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kecamatan Tambakrejo, dokter Wahyu Widarti menjelaskan, di masa pandemi Covid-19 seperti ini diharapkan orang tua lebih menjaga kualitas pangan jajanan yang dikonsumsi anak anak. Selain menjaga kesehatan juga menghindari penularan Virus Corona.

Dalam kesempatan yang sama, Komandan SSSST III Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro Nur Samsi, menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen dinas terkait yang telah mendukung kegiatan TMMD ke-110 di Desa Ngrancang Kecamatan Tambakrejo.

“Semoga hal-hal yang penting ini menjadi edukasi dan bermanfaat bagi masyarakat sekaligus membuka wawasan masyarakat desa ngrancang tentang pentingnya kesehatan.” (Pendim 0813)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jalan Desa Nomor 1 Rt 006 Rw 001 Desa Ngrancang
Desa : Ngrancang
Kecamatan : Tambakrejo
Kabupaten : Bojonegoro
Kodepos : 62166
Telepon :
Email : desangrancang@gmail.com